Perkuat Mitigasi, Pemko Padang dan Basarnas Bakal Gelar Latihan Gabungan Kebencanaan - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Kamis, 17 Oktober 2024

Perkuat Mitigasi, Pemko Padang dan Basarnas Bakal Gelar Latihan Gabungan Kebencanaan

 


Padang (LN) - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, bakal menggelar latihan gabungan kebencanaan pada 30-31 Oktober 2024 mendatang. 


Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat menerima kunjungan Kepala Basarnas Padang Abdul Malik, di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (17/10/2024). 


"Kita sangat senang dengan adanya latihan gabungan kebencanaan ini. Semoga dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi," ucap Andree Algamar didampingi Kalaksa BPBD Hendri Zulviton. 


Andree Algamar menambahkan, Kota Padang merupakan daerah rawan bencana. Ada berbagai potensi bencana yang bisa terjadi seperti gempa bumi, tsunami, banjir, tanah longsor, dan cuaca ekstrim.


"Saat ini kita sedang menghadapi bencana cuaca ekstrim dan isu megathrust Mentawai. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan semakin menguatkan mitigasi bencana, meningkatkan kolaborasi antara Pemko Padang dengan berbagai insan kebencanaan dan stakeholder terkait," pungkas Pj Wali Kota Padang.


Sementara itu, Kepala Basarnas Padang Abdul Malik menyampaikan bahwa pelatihan gabungan ini akan mengusung tema “Kesiapsiagaan Menghadapi Megathrust di Segmen Mentawai, Siberut dan Pagai.


 “Latihan gabungan ini akan diadakan di lapangan upacara Balai Kota Padang Aie Pacah. Peserta pelatihan berjumlah 750 orang yang berasal dari Kota Padang dan beberapa daerah di Sumatera Barat. Kami berharap dukungan dari Pak Pj Wali Kota Padang untuk kesuksesan dan kelancaran latihan gabungan ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"