Kolaborasi dengan BWSS V, Pemko Padang Wujudkan Program Strategis Infrastruktur - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Jumat, 18 Oktober 2024

Kolaborasi dengan BWSS V, Pemko Padang Wujudkan Program Strategis Infrastruktur

 


PADANG (LN) - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menerima kunjungan Kepala BWSS V Naryo Widodo di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat (18/10/2024). Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kolaborasi Pemko Padang bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V dalam mewujudkan program strategis pembangunan infrastruktur.


Andree Algamar mengatakan, kolaborasi ini sangat penting dilakukan dalam menunjang pembangunan infrastruktur di Kota Padang. 


"Pemko Padang siap berkomitmen dan berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur strategis bersama BWSS V. Karena kalau semata-mata mengandalkan APBD, pembangunan strategis Kota Padang akan sangat berat," ucap Andree.


Andree menyebutkan, pihaknya saat ini tengah fokus dalam pengendalian banjir. Selain juga mengoptimalkan pemeliharaan berkala 'breakwater seawall' dan bangunan pengaman Pantai Padang untuk mengatasi abrasi.


"Kita juga tengah mempersiapkan sanitasi dan pembangunan Instalasi Pengolahan Limpur Tinja (IPLT). Semoga dengan adanya kolaborasi bersama BWSS V, semua upaya ini dapat terwujud dengan baik," tutur Pj Wako didampingi Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto.


Sementara itu, Kepala BWSS V Naryo Widodo menyebutkan pertemuan ini merupakan wujud silaturahmi dan koordinasi BWSS V dengan Pemko Padang dalam penguatan kerjasama khususnya dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Kota Padang.


"Program strategis tersebut salah satunya membuat master plan drainase 2025 yang tengah dipersiapkan BWSS V bersama Pemko Padang," ungkapnya.


Naryo menambahkan, pihaknya sedang menyusun masterplan drainase hingga membuat sistem polder sungai untuk menanggulangi banjir dan abrasi di Kota Padang.


"Desain drainase perkotaan saat ini tengah dikerjakan dan akan kita review bersama. Sementara untuk pengerjaan sistem polder salah satunya di bantaran Sungai Batang Kandis ditargetkan selesai 2025," ucap Kepala BWSS V Padang yang baru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"