Disaksikan Plt Gubernur Sumbar, Pemko Padang Perkuat Kerja Sama dengan Pemkab Kepulauan Mentawai - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Senin, 14 Oktober 2024

Disaksikan Plt Gubernur Sumbar, Pemko Padang Perkuat Kerja Sama dengan Pemkab Kepulauan Mentawai



Tuapejat (LN) - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di berbagai bidang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai.


Penandatanganan PKS antara dua daerah ini disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy yang hadir langsung dalam Rapat Staf Bulanan Pemko Padang, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (13/10/2024).


Sebelum penandatanganan PKS ini terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Minute Of Meeting (MoM) antara Pj Wali Kota Padang Andree Algamar dengan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak dalam rangka memperkuat kerjasama antar daerah. 


Pj Wako Andree Algamar mengatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah terjalin antara Pemko Padang dengan Pemkab Kepulauan Mentawai pada 2023 lalu. 


"Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua daerah, dan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan. Begitu juga bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.


Andree menjelaskan, kerjasama kali ini melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemko Padang. Antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Pangan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bappeda) Kota Padang.


"Masing-masing OPD akan saling bersinergi dengan OPD yang sama di Pemkab Kepulauan Mentawai. Kerja sama yang kita lakukan mencakup pariwisata, kebencanaan, ketersediaan dan distribusi serta pengembangan SDM bidang perikanan dan pangan,” pungkas Andree Algamar didampingi Pj Sekretaris Daerah Yosefriawan.


Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyambut baik adanya PKS yang dilakukan antara Pemko Padang dan Pemkab Kepulauan Mentawai.


“Kerjasama ini dapat mendukung pembangunan di Kepulauan Mentawai terutama dalam meningkatkan pariwisata. Kita di Mentawai terkenal dengan pariwisata, sehingga dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi ajang promosi,” ucapnya.


Sementara itu, Plt Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengapresiasi PKS di berbagai bidang yang dilakukan Pemko Padang dan Pemkab Mentawai ini. Menurutnya, PKS yang sudah ditandatangani ini akan memberikan dampak luar biasa untuk kemajuan kedua daerah.


“Kita apresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Kota Padang dan Kepulauan Mentawai ini. Semoga ini menjadi contoh bagi daerah lain di Sumatera Barat. Kita juga apresiasi Pemko Padang yang menyelenggarakan rapat staf di Kepulauan Mentawai,” ucap Plt Gubernur Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"