DINAS BMCKTR SUMBAR PERBAIKI KERUSAKAN RUAS JALAN PALUPUH, PENGGUNA JALAN DIHIMBAU UNTUK WASPADA - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Senin, 14 Oktober 2024

DINAS BMCKTR SUMBAR PERBAIKI KERUSAKAN RUAS JALAN PALUPUH, PENGGUNA JALAN DIHIMBAU UNTUK WASPADA


Padang (LN)-- Kerusakan ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090) yang terjadi pada beberapa waktu lalu, saat ini tengah dilakukan perbaikan oleh Dinas BMCKTR Sumbar.


Dinas BMCKTR Sumbar telah memerintahkan kontraktor pelaksana pekerjaan ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090) PT. DAPINDO PRATAMA (DP) untuk memperbaiki kerusakan tersebut.


Diketahui, kerusakan pembatas jalan itu terjadi karena adanya insiden, yakni kendaraan tronton membawa alat berat mengalami "lose control", sehingga menghantam pembatas jalan yang telah selesai dikerjakan.




Syukurnya, pada insiden itu tidak ada korban jiwa, hanya menimbulkan kerusakan pada pembatas jalan saja.


Hal itu disampaikan, Dinas BMCKTR Sumbar, melalui PPK  Pelebaran ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090), Risman saat dikonfirmasi, Senin (14/10) di Padang.


"Saat ini, kerusakan tersebut tengah diperbaiki. Dan diperkirakan pekerjaan perbaikan akan terselesaikan dalam 2 hari kedepan", ucapnya.


Selama proses perbaikan itu, diminta kepada masyarakat pengguna jalan untuk bersabar dan berhati-hati, himbaunya.


Dijelaskannya, Pekerjaan pelebaran ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090) telah selesai dikerjakan (PHO) oleh PT. DAPINDO PRATAMA (DP), pada 27 September 2024 lalu.


Dan saat ini, masih dalam masa pemeliharaan sampai 6 bulan kedepan.


Diingatkannya, "Perlu diketahui, bahwa ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090) ini sangat terkenal rawan, karena ruas jalan yang sempit serta penuh tanjakan dan tikungan tajam.


Selain itu, pada ruas jalan tersebut juga kerap terjadi terban atau tanah longsor.


Dengan kondisi itu, maka pemerintah provinsi Sumbar melalui Dinas BMCKTR Sumbar melakukan pelebaran ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090), yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.


Pada TA.2024, telah dilakukan penanganan jalan sepanjang 200 meter, dengan beberapa item pekerjaan, diantaranya pekerjaan drainase, pemeliharaan, pengaspalan dan lainnya.


Ditambahkan, General Supervisor (GS) PT. DAPINDO PRATAMA (DP), Arman selaku pihak kontraktor pelaksana pekerjaan pelebaran ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090) saat ditemui media ini, di Padang, Senin (14/10).


Dikatakannya, Pelaksana pekerjaan pelebaran ruas jalan Palupuh - Pua Gadih Koto Tinggi (P.090) telah dilakukan sesuai dengan spesifikasi dan waktu yang ditentukan.


PT. DAPINDO PRATAMA (DP) dalam melakukan pekerjaan mengutamakan mutu dan kualitas.


Selain itu, pelaksanaan pekerjaan dilakukan dibawah pengawasan konsultan PT. ABATA RENCANA KARYA NUSA serta Dinas BMCKTR Sumbar, ucapannya 


#LN01


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"