Bangun 12 Rumah Layak Huni bagi RTM, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi PT Semen Padang - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Selasa, 15 Oktober 2024

Bangun 12 Rumah Layak Huni bagi RTM, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi PT Semen Padang


PADANG (LN) - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar meletakkan batu pertama tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan rumah layak huni dari PT Semen Padang bagi 12 rumah tangga miskin (RTM) di Kota Padang.


Peletakan batu pertama ini dilakukan Andree Algamar bersama Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang Indrieffouny Indra di kawasan Koto Lalang, RT 04 RW 05, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Selasa (15/10/2024).


Dalam sambutannya Andree menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi langkah PT Semen Padang dalam membantu masyarakat kurang mampu di Kota Padang dengan membangun sebuah rumah yang layak huni. 


"Kami berterima kasih kepada PT Semen Padang yang terus memberikan perhatian bagi warga Kota Padang melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sukses selalu untuk PT Semen Padang, dan bagi warga yang menerima bantuan ini kami mengucapkan selamat. Mari bersyukur dan rawatlah rumah ini dengan baik nantinya," ujar Andree.


Sementara itu, Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyebutkan, pembangunan 12 rumah layak huni ini merupakan program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) bahagian dari program TJSL PT Semen Padang.


"Pembangunan rumah layak huni ini menindaklanjuti usulan sejumlah Forum Nagari di sekitar lingkungan PT Semen Padang. Dari 12 rumah yang kita bangun tersebar di 11 kelurahan dan 3 kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung," sebutnya.


Ia menambahkan, pembangunan 12 rumah layak huni ini menggunakan bahan bangunan utama Semen Padang Bata Interlock (Sepablock) Brick sebagai produk baru dari PT Semen Padang. Rumah yang dibangun cukup representatif dan juga ramah gempa.


"Total anggaran yang kita kucurkan bagi pembangunan 12 rumah tersebut adalah Rp718.914.000. Setiap rumah nilainya lebih kurang Rp60 juta," terangnya.


Dalam kesempatan ini hadir Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis bersama Kepala Unit CSR PT Semen Padang Ilham Akbar, Camat Lubuk Kilangan Afrialdi Masbiran, serta Wakil Ketua KAN LubukKilangan Asril Aziz Rajo Bujang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"