Bus Trans Padang Koridor.2 Hadir Penuhi Kebutuhan Transportasi Masyarakat Bungus Teluk Kabung - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Jumat, 13 September 2024

Bus Trans Padang Koridor.2 Hadir Penuhi Kebutuhan Transportasi Masyarakat Bungus Teluk Kabung


Padang (LN) -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang secara resmi telah meluncurkan 12 unit bus Trans Padang jalur (rute) Pasar Raya - Bungus Teluk Kabung, Kamis (12/9)


Baca juga :


Kehadiran bus angkutan massal, Trans Padang ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi masyarakat dan pelajar/mahasiswa  dalam memenuhi kebutuhan transportasi darat.


Selain itu, bus Trans Padang juga bertujuan untuk mengurangi kecelakaan di kalangan remaja pelajar yang kian hari terus meningkat.


Sebagaimana dipaparkan  Komisaris Utama PT. TRANS BUNGUS TELUK KABUNG Hendro Damuci, saat ditemui media ini, Jumat (13/9) di Padang.


Saat ini, ada sebanyak 12 bus Trans Padang yang beroperasi pada koridor. 2, dengan rute Pasar Raya - Bungus Teluk Kabung, sebut Hendro.


Lebih jauh disampaikannya, Bus Trans Padang merupakan transformasi (peralihan) dari angkot, diganti menjadi bus Trans Padang. Dengan perbandingan 3 unit angkot pemilik izin trayek menjadi 1 unit Bus Medium.


Yang mana, beberapa pemilik trayek angkot yang tergabung dengan perusahaan existing setelah mengikuti seleksi, memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pemenang mereka bergabung membentuk perusahaan konsorsium sebagai operator guna mengelola bus Trans Padang tersebut.


Proses seleksi dilakukan secara terbuka oleh Dishub kota Padang, dimulai dari pengumuman seleksi, pendaftaran, kelengkapan berkas yg dibutuhkan, proses verifikasi dan selanjutnya pengumuman pemenang seleksi. Proses ini punya durasi cukup panjang,  lebih kurang sebulan sampai pada penetapan lulus seleksi.


PT. TRANS BUNGUS TELUK KABUNG merupakan perusahaan Konsorsium yg ditunjuk sebagai operator Koridor 2 Jurusan Pasar Raya-Bungus Teluk Kabung. PT Trans Bungus Teluk Kabung merupakan hasil konsorsium  dari 2 perusahaan dan 1 koperasi, yaitu PT Bungus Teluk Kabung, PT Permata Biru dan Koperasi Abadi Jaya.


PT Trans Bungus Teluk Kabung sebagai perusahaan Konsorsium berkontrak dengan Perumda PSM sebagai operator, tutupnya.


#LN01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"