Peluncuran 12 Unit Bus Trans Padang Koridor 2 Bungus Teluk Kabung, Solusi Atasi Kemacetan dan Polusi Udara - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Jumat, 13 September 2024

Peluncuran 12 Unit Bus Trans Padang Koridor 2 Bungus Teluk Kabung, Solusi Atasi Kemacetan dan Polusi Udara



Padang (LN)--Pemerintah Kota Padang resmi meluncurkan layanan Angkutan Massal Koridor 2 Trans Padang (Pusat Kota Bungus Teluk Kabung) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas transportasi publik dan mengurangi kemacetan di ibu kota Sumatera Barat. 


Peluncuran ini dilakukan di Kantor Camat Bungus Teluk Kabung oleh Pj. Wali Kota Padang, yang turut dihadiri pejabat daerah, perwakilan dari instansi terkait, serta masyarakat setempat, Kamis (12/9)


Trans Padang hadir dengan tujuan untuk menyediakan transportasi yang ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Mengusung konsep Bus Rapid Transit (BRT), layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi utama dalam mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, serta menekan tingkat polusi udara di kawasan perkotaan.


Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Padang Andree. H. Algamar menyatakan bahwa peluncuran Trans Padang merupakan langkah besar bagi kota ini dalam mewujudkan sistem transportasi yang modern dan berkelanjutan. 


"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik bagi warga Padang. Dengan hadirnya Trans Padang, kami berharap masyarakat dapat beralih ke angkutan umum yang lebih aman, nyaman, dan tepat waktu," ujarnya.


Layanan Trans Padang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti sistem pembayaran cashless, serta halte-halte atau rambu-rambu untuk penanda naik turun penumpang. Sebagai tahap awal, layanan ini akan mengoperasikan 12 unit bus yang melayani rute Pusat Kota Bungus Teluk Kabung dengan frekuensi 5 ritasi/hari.


Selain meningkatkan konektivitas antarwilayah, Trans Padang juga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dengan mempermudah akses masyarakat ke berbagai pusat aktivitas, termasuk pasar, perkantoran, dan pusat pendidikan.


Pemerintah Kota Padang juga telah menyiapkan strategi jangka panjang untuk memperluas jaringan rute dan menambah jumlah bus seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat..


Dengan peluncuran ini, Kota Padang kini bergabung dengan beberapa kota besar lain di Indonesia yang telah menerapkan sistem BRT sebagai solusi transportasi perkotaan yang lebih baik. Trans Padang diharapkan dapat menjadi contoh sukses bagi daerah lain dalam pengembangan angkutan massal yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.


#red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"