Perubahan SOTK dan Naik Type, Disdag Padang Lantik dan Kukuhkan 4 Pejabat Eselon III - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Jumat, 05 Januari 2024

Perubahan SOTK dan Naik Type, Disdag Padang Lantik dan Kukuhkan 4 Pejabat Eselon III


Padang (LN)---Dinas Perdagangan (Disdag) kota Padang menggelar acara pelantikan/Pengukuhan pejabat administrator dan fungsional pengawas kemetrologian di lingkungan Dinas Perdagangan (Disdag) kota Padang, bertempat di aula Disdag kota Padang, jumat (5/1)


Pada acara itu, Walikota Padang, melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang, Didi Aryadi yang didampingi Kepala BKPSDM, Mairizon serta Kepala Disdag Padang, Syahendri Barkah, dalam pidato sambutannya mengatakan. 


Pada pelantikan ini, saya minta kepada saudara untuk melaksanakan tupoksinya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, demi tercapainya hasil pekerjaan yang baik.


Dan saya berharap, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik hari ini, senantiasa bekerja secara profesional serta berkontribusi maksimal, ingatnya.


Hal senada juga disampaikan Kepala Disdag Padang, Syahendri Barkah saat diwawancarai pers menyebutkan, Disdag Padang telah mengalami perubahan pada Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), tertuang dalam PERWAKO No. 31 Tahun 2023 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata kerja Dinas Perdagangan.


Selain itu, dikeluarkannya peraturan Kementrian Perdagangan RI, yang menyatakan bahwa Disdag kota Padang naik, dari type B ke type A. 


Karena, Disdag Padang dinilai telah memenuhi indikator yang telah ditetapkan, seperti jumlah penduduk, cakupan kerja dan sebagainya.


Dengan demikian, Disdag Padang yang sebelumnya hanya ada tiga bidang, maka sekarang bertambah menjadi empat bidang. 


Adapun nama bidang serta pejabat yang dikukuhkan yakni bidang Bina Usaha berubah menjadi bidang Pengembangan perdagangan luar negeri dijabat oleh Nengsih, 


Kabid. Sarana dan Pelaku Distribusi dijabat oleh Zahirwan, dan Kabid. Pengendalian barang pokok dan penting dijabat oleh Deni Harzani. 


Sedangkan UPTD Metrologi berubah menjadi bidang Kemetrologian, dengan kepala bidang Yeni Rizal, serta dilakukannya Pengukuhan Fungsional pengawas kemetrologian, Verindra Azmi. 



#Fit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"