Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Wako Hendri Septa Ajak Pemuda Terlibat Membangun Bangsa - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Sabtu, 28 Oktober 2023

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Wako Hendri Septa Ajak Pemuda Terlibat Membangun Bangsa




PADANG (LN) Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di tingkat Kota Padang, Pemerintah Kota Padang menggelar upacara peringatan hari bersejarah yang diperingati setiap 28 Oktober itu di Galanggang Balai Kota Padang, Aie Pacah, Sabtu (28/10/2023) pagi.


Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara tersebut. Hadir di kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana, unsur Forkopimda Kota Padang, seluruh kepala OPD dan Camat se-Kota Padang. 


Selain itu juga terlihat Ketua KONI Kota Padang Yusra serta sejumlah pimpinan ormas dan unsur terkait lainnya di Kota Padang. Upacara ini juga diikuti seluruh ASN di lingkup Pemko Padang baik secara langsung ataupun melalui virtual.


Dalam penyampaiannya Wali Kota Padang membacakan amanat Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Diantara pesan-pesan yang diutarakan adalah meminta setiap pemuda mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan Indonesia bisa berlari lebih cepat.


"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Hal ini sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-95 yaitu "Bersama Majukan Indonesia"," ujarnya.


Menurut Wako lagi, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Dan apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.


"Pemuda bukan hanya pelaku penting membangun ketangguhan bangsa mewujudkan misi besar Indonesia Emas 2045. Tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa," imbuhnya.


"Sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. Untuk itu, pemuda harus menjadi pelaku pembangunan serta mengatasi berbagai problema yang terjadi bagi kalangan generasi muda. Seperti menyikapi penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya," tambah Wali Kota Padang.


Pada momen upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kota Padang tersebut, Wali Kota Hendri Septa didampingi Kepala Dispora Afriadi juga menyerahkan penghargaan bagi para pemenang Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang tahun 2023.


Dalam kesempatan itu Pemko Padang juga menggelar bakti sosial berupa donor darah yang pesertanya terdiri dari unsur pimpinan dan ASN di lingkup Pemko Padang. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"