Semarak HUT Kota Padang ke 354, Festival Bajamba di Tugu Apeksi Berhadiah Rp. 24 juta - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Jumat, 04 Agustus 2023

Semarak HUT Kota Padang ke 354, Festival Bajamba di Tugu Apeksi Berhadiah Rp. 24 juta


Padang(LN) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang, dimeriahkan oleh kegiatan Festival Siti Nurbaya, Kemeriahan tersebut diikuti beberapa acara antara lain, Padang Fashion Market Day 2024, Lomba Video Drone Kreatif, Pawai Telong-Telong, Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya, Festival Band, Peresmian Galanggang, serta Festival Bajamba, ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Sani. 


Dua acara yang telah dilakukan yaitu Festival Siti Nurbaya dan Padang Fashion Market Day pada Minggu (30/7/2023) yang lalu. Yudi Indra Sani menjelaskan acara yang sedang diberjalan pada Jumat (4/8/2023) sampai Senin (7/8/2023). Seperti pada Sabtu (5/8/2023) 


Acara Festival Bajamba di Pelataran Tugu Apeksi pukul 09.00 WIB, akan diikuti oleh 11 kecamatan se-Kota Padang. Festival ini juga memperebutkan hadiah senilai Rp24 juta. Juara 1 akan mendapat Rp10 juta. Juara 2 akan mendapat Rp8 juta. Serta juara 3 akan mendapat Rp6 juta.  “Kita juga akan menggelar makan bersama dengan total 550 porsi di Pelataran Tugu Apeksi,” tambahnya.


Sabtu (5/8/2023) pembukaan ‘Festival Siti Nurbaya’ dan peresmian ‘Galanggang’ pukul 19.00 WIB di Pelataran Tugu Apeksi.

Selanjutnya pada Minggu (6/8/2023) ada ‘Festival Band’ bagi pelajar SMA/Sederajat. Acara tersebut juga akan dimeriahkan artis Ibu Kota seperti Anima Band, serta artis lokal seperti Fauzana yang sekarang sedang tren.


Pada Minggu malamnya (6/8/2023) dilanjutkan dengan Pawai Telong-Telong pukul 19.00 WIB di Pantai Cimpago.


Untuk acara Lomba Video Drone Kreatif  akan diikuti oleh komunitas pecinta drone. Serta pada Senin (7/8/2023) ‘Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya bertema Kasih Tak Sampai’ pukul 09.00 WIB di Pelataran Tugu Apeksi bagi pelajar SMP dan SMA. “Pada lomba drama kolosal ini untuk menumbuhkan kembali kecintaannya terhadap cerita rakyat, cerita Sejarah Siti Nurbaya,” tutur Yudi Indra Sani.


Sementara pada puncak acara pada Senin (7/8/2023) akan ada penutupan ‘Festival Siti Nurbaya’ pukul 19.00 WIB dimeriahkan dengan kegiatan KIM ‘Pesta Rakyat’.


Yudi Indra Sani mengimbau “Masyarakat beramai-ramai mengikuti kegiatan ‘Festival Siti Nurbaya’ ini, agar betul-betul dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, dengan begitu diharapkan kunjungan wisatawan atau wisata ke Kota Padang semakin meningkat dan berdampak pada perekonomian masyarakat. Meningkatnya kunjungan, perekonomian di Kota Padang semakin meningkat pula” ujarnya menambahkan. (Aldi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"