Keseriusan Dinas PERKIMTAN Sumbar Menangani Pemukiman Kumuh, Pembangunan Jaling di Nagari Tarandam Kab. Solsel Tuntas dan Manfaatnya Dirasakan Masyarakat - Laksus News | Portal Berita

Breaking

"DENGAN SEMANGAT HARI BURUH SEDUNIA, KITA MAKMURKAN SWASEMBADA PANGAN BURUH NASIONAL"
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL"

Senin, 09 Januari 2023

Keseriusan Dinas PERKIMTAN Sumbar Menangani Pemukiman Kumuh, Pembangunan Jaling di Nagari Tarandam Kab. Solsel Tuntas dan Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

 


Padang (LN)---Salah satu program pemerintah saat ini, menuntaskan kawasan kumuh dengan cara melakukan penataan terhadap permukiman kumuh.


Kegiatan penanganan kumuh ini meliputi pembangunan infrastruktur serta pendampingan sosial dan ekonomi untuk keberlanjutan penghidupan masyarakat yang lebih baik di lokasi permukiman kumuh.


Membangun infrastruktur melalui penataan dan perbaikan kualitas secara menyeluruh pada kawasan kumuh tersebut, diantaranya pembangunan jalan lingkung, sanitasi, drainase dan sebagainya.


Melalui program itu, tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) 


Dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas PERKIMTAN Sumbar secara serius melakukan rehabilitasi dan penataan terhadap kawasan kumuh di Kab/kota di Sumbar



Hal itu disampaikan, Sekretaris Dinas PERKIMTAN Sumbar, Usra Deni kepada media ini, di Padang.


Disebutkannya, Dinas PERKIMTAN Sumbar pada TA. 2022 telah melakukan penanganan pemukiman kumuh di Nagari Kampuang Tarandam, Kab. Solok Selatan.


Ada beberapa titik yang telah direhabilitasi pada kawasan tersebut, diantaranya perbaikan lingkungan fisik dan fasilitas publik, seperti jalur pejalan kaki, penataan jalan lingkungan dan perbaikan ruang terbuka.


Alhamdulillah, saat ini masyarakat telah bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut. 


#Fit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Streaming Laksusnews"